Skip to content

Cara Memeriksa Cairan Transmisi Anda

November 19, 2011

Salah satu hal pertama yang saya pelajari tentang perawatan otomotif adalah pentingnya apa yang saya suka menyebutnya “pemeliharaan preventif.” Istilah ini sangat umum dan menggambarkan daftar hal-hal yang Anda harus memeriksa secara berkala untuk memastikan mobil atau truk yang beroperasi dengan cara yang tepat. Jika Anda kebetulan memiliki mobil atau truk dengan transmisi otomatis (yang mencakup sebagian besar kendaraan di jalan hari ini), Anda harus memeriksa cairan transmisi Anda.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Transmisi cairan (Periksa manual pemilik untuk cairan kendaraan tertentu)
  • Corong
  • Panduan Pemilik/ panduan Perbaikan
  • Kain

Hidupkan mesin dan biarkan hingga hangat dengan membiarkan hal itu berjalan selama sekitar 15 menit. Kemudian matikan.

Langkah-langkah:

  1. Cari. Buka kap mesin pada kendaraan Anda dan cari dipstick ATF. Itu harus terletak di dekat bagian belakang mesin Anda, tapi lihat baik manual perbaikan atau manual pemilik untuk lokasi tertentu. Seharusnya terlihat mirip dengan dipstick oli mesin, hanya lebih kecil.
  2. Periksa. Hapus dipstik dari sarungnya dan menghapus bersih. Tongkat mungkin cukup panjang dan cairan dapat noda sehingga berhati-hati karena Anda mengeluarkan tongkat yang Anda tidak percikan apapun pada diri Anda sendiri. Setelah Anda telah menghapus dipstick bersih, masukkan kembali semua jalan ke dalam sarungnya dan kemudian sekali lagi menghapusnya. Lihatlah di dekat ujung, dan Anda akan melihat dua tanda yang menunjukkan di mana garis penuh adalah di. Salah satunya adalah untuk pembacaan panas, dan yang lainnya adalah untuk dingin.
  3. Isi. Jika diperlukan, tambahkan beberapa cairan transmisi yang tepat untuk kendaraan Anda dengan menggunakan corong dan menuangkan cairan melalui lokasi yang sama bahwa dipstick berada. Ketika melakukan ini, hanya menambahkan sedikit pada suatu waktu sehingga Anda dapat memeriksa secara berkala untuk melihat apa tingkat saat ini di. Ulangi langkah 2 dan 3 sebagai diperlukan.
  4. Bersihkan. Bersihkan kekacauan apapun dan mengganti dipstick tersebut.

Untuk info Berita Suzuki terbaru silahkan kunjungi situs mobil nomor 1 di Indonesia Car Mall dot Com

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: